Iklan

10 Trending Topik di Twitter Selama 2017

Posted by Thek2 on me

Selama 2017 ada berbagai topik hangat yang menjadi perhatian netizen di Twitter. "Mulai dari Ramadhan, isu sosial, hal-hal serius sampai yang entertaining," kata Country Head Industry Twitter Indonesia Novita Jong dalam konferensi pers #RameDiTwitter, Jakarta, Rabu.
trending topik di twitter selama tahun 2017

Berikut 10 topik yang yang paling banyak dibicarakan:

1. Ramadan

Masyarakat Indonesia berbagi momen selama bulan puasa dengan tagar #Ramadan, #Sahur hingga #Ngabuburit. Tercatat ada 118 juta cuitan tentang bulan Ramadan dari penjuru dunia.

2. Pilkada Serentak 2017

Selama pemilihan kepala daerah, banyak kandidat yang memanfaatkan media sosial ini untuk menyosialisasikan program. Ada 11,2 juta cuitan terkait @PilkadaSerentak2017 sejak 1 Januari. Pada hari pemilihan, ada 1 juta tweet yang dicuitkan.

3. HUT RI ke-72

Ulang tahun Indonesia ke-72 juga ramai dibicarakan dengan jumlah 1,1 juta cuitan dari penjuru Indonesia.

4. Pilkada DKI

Tak hanya Pilkada serentak, Pilkada DKI juga jadi topik yang banyak dibicarakan para Tweeps Indonesia. Twitter menjadi salah satu tempat mencari informasi soal Pikada DKI sekaligus tempat mengutarakan pendapat soal kandidat hingga program kerja.

5. Konser Bangtan Boys di Jakarta

Grup K-pop Bangtan Boys alias BTS punya penggemar setia di Indonesia. Saat tampil di Jakarta, linimasa Twitter banjir oleh cuitan dari para A.R.M.Y - sebutan untuk penggemar BTS- yang berbagi serunya konser mereka di Ibu Kota.

6. Kasus Ahok

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alis Ahok mendapat hukuman dua tahun penjara awal tahun ini. Tagar seperti #Ahok, #BebaskanAhok hingga #KamiBersamaAhok meramaikan linimasa. Ahok juga di peringkat satu daftar politisi Indonesia yang paling banyak dibicarakan di Twitter.

7. Wafatnya Choirul Huda

Meninggalnya kapten dan kiper Persela Lamongan FC saat pertandingan melawan Semen Padang mengundang ucapan belasungkawa dari tweeps dalam negeri maupun mancanegara.

8. Kasus Korupsi Setya Novanto

Politisi Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Para generasi muda Indonesia ikut berkomentar soal isu ini lewat meme seru dan tagar menggelitik seperti #ThePowerOfSetnov, #SaveTiangListrik dan #IndonesiaMencariPapah. Kecelakaan yang menabrak tiang listrik sampai mendorong terciptanya akun baru bernama @TiangListrik_ID.

9. Pernikahan Raisa-Hamish

Pernikahan antara musisi Raisa dan aktor Hamish Daud mengundang perbincangan di media sosial, sampai banyak yang menyebut hari bahagia mereka sebagai Hari Patah Hati Nasional.

10. Pernikahan Kahiyang Ayu - Bobby Nasution

Pernikahan puteri Presiden Joko Widodo juga menjadi topik yang menarik bagi para pengguna Twitter Indonesia. Percakapan soal pernikahan tersebut viral di Twitter dengan tagar #JokowiMantu, #BobbyKahiyangWedding dan #KahiyangBobby.


Sumber

Previous
« Prev Post

Post Terkait

12:38 AM

0 komentar:

Posting Komentar

1. Silahkan berkomentar yang bijak dan santun.
2. Penggunaan link aktif akan terhapus otomatis.
3. Tidak semua pertanyaan sempat atau bisa dijawab
Trims for visiting and the commen #thekolat

Free counters!